Contoh percakapan customer service yang diwajibkan adalah dengan sopan santun dan pastinya benar serta baik. Kamu pasti pernah mengharuskan untuk berhadapan dengan customer service yang dimana menjadi garda terdepan untuk perusahaan tersebut. pasalnya customer service harus bisa mendapatkan Bahasa yang baik dan benar dan meyakinkan pelanggan akan keluhan yang dihadapinya dapat diselesaikan.
Tips menghadapi pertanyaan pelanggan yang baik dan benar adalah dengan tetap tenang menjaga nama perusahaan. Sebab tidak heran customer service harus bsia menggunakan baik dan sopan santun supaya menghadapi pelanggan dalam berbagai situasi apapun. Simak berikut ini guna untuk mendapatkan ide yang paling umum untuk menjadi customer service yang baik dan benar.
- Sapalah Customer
Contoh percakapan customer service yang pertama adalah menyapa pelanggan dengan baik dan dipastikan sopan. Gunakanlah Bahasa yang formal dan pastinya gunakanlaha sapaan dengan contoh “hai good afternoon”.
- Menenangkan Pelanggan
Menenangkan pelanggan ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk menunjukkan rasa simpati dengan baik. Silahkan contoh kalimat berikut yaitu “im doing everything to help you, mam”. Kalimat ini bisa membantu pelanggan menjadi lebih tenang dan tidak panik.
- Beri Instruksi
Memberikan instruksi dengan menjauhkan kata perintah yang menjadi terlalu kasual. Contohnya adalah “a way to resolve this problem be to …” dengan begitu pelanggan tidak akan merasa terbebani dan merasa akan didampingi oleh para customer service yang membantunya.
- Meminta Maaf
Gunakanlah kalimat permintaan maaf utnuk menjadikan hubungan kamu dengan customer service menjadi yang sangat baik. Kamu juga harus berani dengan pelanggan untuk menunjukan bahwa situasi yang dihadapi ini bukan karena perusahaan. Dengan begitu pelanggan bisa mempercayai bahwa berikutnya tidak akan ada masalah seperti ini lagi.
Segera ikuti kelas EF Adults untuk bisa belajar Bahasa inggris lebih dalam dan Kursus kilat Bahasa inggris. Berikut merupakan hasil Contoh percakapan customer service yang baik dan pastinya benar.